Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan dalam tahun anggaran 2016 menyerahkan enam mobil Puskesmas keliling (Pusling) untuk enam Puskesmas yakni Puskesmas Mollo Tengah, Puskesmas Tobu, Puskesmas Tetaf, Puskesmas Noebeba, Puskesmas Fatukopa dan Puskesmas Noebana.

Pengadaan mobil puskesmas keliling dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan serta mendekatkan pelayanan kesehatan khusunya bagi masyarakat yang bermukim jauh dari lokasi Puskesmas.

Demikian yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Drs. Salmun Tabun, M.Si ketika menyerahkan satu unit mobil Pusling untuk Puskesmas Tetaf bertempat di Puskesmas Tetap dan satu unit mobil Pusling untuk Puskesmas Noebeba bertempat di Puskesmas Noebeba, Selasa (6/9/2016).

“Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kuatnana dan Kecamatan Noebeba, perlu mensyukuri kehadiran mobil Pusling tersebut. Kendaraan yang menjadi milik bersama warga masyarakat ini, harus dirawat serta dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan peruntukannya yakni untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan, bukan untuk kepentingan lain. Kehadiran mobil Pusling untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sekda Drs. Salmun Tabun.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten TTS, Uksam Selan, S.Pi.MA di Puskesmas Tetaf dan Soleman Seu, SE, Komisi I DPRD Kabupaten TTS saat di Puskesmas Noebeba, menyampaikan harapan yang senada yakni dengan kehadiran mobil Pusling dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Kuatnana dan sekitarnya dan wilayah Kecamatan Noebeba dan sekitarnya sembari menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah merealisir pengadaan mobil Pusling untuk puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, dr. Hosiani In Rantau dalam laporannya mengatakan bahwa pengadaan mobil Puskesmas keliling tahun anggaran 2016 sebanyak 6 unit mobil untuk Puskesmas Mollo Tengah, Tobu, Puskesmas Tetaf, Puskesmas Noebeba, Puskesmas Fatukopa dan Puskesmas Noebana. Mobil ini dimaksudkan untuk melayani orang sakit, merujuk dan memberi pelayananan sampai ke desa-desa terjauh dari lokasi Puskesmas

Penyerahan mobil Pusling tersebut ditandai dengan penyerahan kunci mobil oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Drs. Salmun Tabun, M.Si yang diterima oleh Kepala Puskesmas Tetaf Kecamatan Kuatnana, Alfred O. F. Benu, S.Kep dan untuk Puskesmas Noebeba diterima oleh Kepala Puskesmas Noebeba, Yosten Faot, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima kendaraan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kepala Puskesmas disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan dan anggota DPRD Kabupaten.

Selain penyerahan mobil Pusling, pada kesempatan tersebut juga diserahkan kelambu bagi masyarakat di Kecamatan Kuatnana dan Kecamatan Noebeba yang di terima secara simbolis oleh para kepala desa yang hadir. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 27 September 2016 oleh admin