Ditengah kompleksitas dinamika pendidikan di Timor Tengah Selatan, Pengawas, Kepala Sekolah dan guru, peserta seleksi Pengawas, Kepala Sekolah berdedikasi dan guru berprestasi tingkat Kabupaten TTS Tahun 2016 berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Beberapa diantara mereka berhasil mengukir prestasi sebagai juara I tingkat Provinsi NTT dan terpilih mewakili provinsi NTT mengikuti seleksi di tingkat Nasional.

“Pengawas, Kepala Sekolah berdedikasi dan Guru berprestasi adalah mereka yang memiliki kinerja melampui standar yang ditetapkan oleh satuan pendidikan. Mereka menghasilkan karya inovatif yang diakui oleh daerah, nasional bahkan internasional,” ujar Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus. V.R.Mella,MSi, saat menyerahkan piagam penghargaan kepada pengawas, kepala sekolah berdedikasi dan guru berprestasi Kabupaten TTS Tahun 2016 yang mengikuti seleksi tingkat provinsi dan terpilih ke tingkat nasional, di halaman Kantor Bupati TTS dalam Apel kekuatan karyawan/i lingkup Pemkab TTS, Senin(29/8/2016).

Sumber daya manusia yang bermutu sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan saat ini dan siap berkompetisi baik pada tataran nasional, regional maupun internasional. “Prestasi yang telah diraih menjadi motivasi dan inspirasi yang berdampak positif bagi peningkatan mutu pendidikan terutama profesionalisme tenaga pendidik di bumi cendana ini,”harap Bupati Mella.

Juara I guru SMP berprestasi tingkat Provinsi NTT, Tau Nepa A.Silla,S.Pd, mengatakan penghargaan yang ia peroleh, memotivasinya untuk lebih giat melaksanakan tugas utama guru yakni mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik untuk memajukan pendidikan di daerah Tercinta Timor Tengah Selatan ini.

Pengawas, Kepala Sekolah berdedikasi dan guru berprestasi yang berhasil meraih juara I di tingkat Provinsi NTT sekaligus mewakili Provinsi NTT ke tingkat Nasional yakni Simon Petrus J. Nenobais,SPD – Pengawas SD, Ayub S.P.Sanam,S.Pd, Kepala SMK Negeri 2 Soe – Kepala SMK Berprestasi, Adrianus Amsikan,S.Pd, guru SMA Negeri 1 Soe – guru SMA berprestasi, Tau Nepa A Silla,S.Pd guru SMP Negeri Tobu – guru SMP berprestasi, Absalom Olla,S.Pd kepala Sekolah SD Inpres Nefolila kecamatan Nunbena mewakili Kepala SD berdedikasi, Semi Rith Oematan,S.Pd Kepala Sekolah SMP Bonleu kecamatan Tobu mewakili Kepala SMP berdedikasi, Lamech Afi,S.Pd Kepala Sekolah SMA Kristen Polli Kecamatan Santian mewakili Kepala SMA berdedikasi dan Drs. Alfons A. Tapatap,M.Pd Kepala SMK Negeri Kualin Kecamatan Kualin mewakili Kepala SMK berdedikasi. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 13 September 2016 oleh admin