“Bank NTT sebagai bank milik daerah selalu siap mendukung setiap program maupun kegiatan Pemerintah Daerah, terutama mendukung kegiatan-kegiatan positif yang membanggakan,” ujar Direktur Utama Bank NTT, Daniel Tagu Dedo ketika menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp.50.000.000,- untuk memberangkatkan Evan Fafo, yang terpilih dalam seleksi untuk mengikuti even sepak bola dunia di Perancis.

Menurut Dirut Daniel Tagu Dedo, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan wujud nyata komitmen Bank NTT dalam mendukung perkembangan bidang olahraga di Kabupaten Timor Tengah Selatan khususnya pada cabang sepak bola. Dikatakan, Uni Papua dalam proposalnya untuk kegiatan tersebut mengusulkan dana sebesar Rp. 35.000.000,- dan Bank NTT menyetujui sebesar Rp. 50.000.000,- Dana yang dipakai adalah dana sosial yang disediakan Bank NTT untuk 6 bidang prioritas, yakni bidang olahraga, ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan budaya.

‘Bantuan tersebut dapat bermanfaat serta menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga, khususnya sepak bola, karena hingga saat ini, sepak bola masih menjadi cabang olah raga primadona bagi masyarakat NTT,” ujar Daniel Tagu Dedo.

Bupati TTS Ir. Paul Mella, MSi pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT atas kepeduliannya melalui penyerahan bantuan sosial ini, sebagai perwujudan moto siap melayani, khususnya dalam mendukung perkembangan olahraga sepak bola. Ucapan terima kasih disampaikan pula kepada Pengurus Uni Papua Cabang SoE, yang telah mengumpulkan serta mengasah potensi anak – anak TTS di cabang sepak bola.

Menurut Bupati Paul Mella, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Evan Fafo, karena berhasil terpilih mewakili 482.907 orang TTS, untuk mengikuti even sepak bola dunia di Perancis yang digelar bertepatan dengan pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Piala Eropa. Untuk itu, Bupati Paul Mella berharap agar, selain menjadi duta olahraga, Evan Fafo dapat menjadi duta budaya memperkenalkan kebudayaan TTS kepada dunia internasional serta mengikuti even ini dengan serius, sehingga bisa meningkatkan kemampuan dan teknik bermain sepak bola yang nantinya mampu menularkan ilmu yang diperoleh kepada teman – teman yang lain.

Sementara itu Pengurus Uni Papua Cabang SoE Febriano,mengatakan keberangkatan Evan Fafo ke Prancis adalah untuk mengikuti ajang World Street Football pada tanggal 25 hingga 27 Juni 2016. Event yang digelar bersamaan dengan Turnamen Sepak Bola Piala Eropa ini, akan diikuti oleh 4 orang dari Indonesia yang terpilih melalui proses yang sangat ketat oleh Tim dari Uni Papua Indonesia. Ke – 4 orang tersebut, yakni Evan Fafo dari TTS serta 1 orang lainnya dari Bali dan 2 orang dari Papua. sumber:(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 25 Agustus 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 69
  • Pengunjung kemarin: 177
  • Pengunjung Minggu ini: 8.307
  • Pengunjung Bulan ini: 37.432
  • Pengunjung Tahun ini: 942.135
  • Jumlah Pengunjung: 1.109.054

Peta Kabupaten TTS