Pemerintah kabupaten (Pemkab) TTS dan PT Bank Pembangunan Daerah NTT, Senin (13/5/2019) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama tentang pembayaran (Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan-Perdesaan (PBB-P2) secara online di aula utama kantor bupati TTS.

Penandatangan itu dilakukan bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan Harry Alexander Riwu Kaho selaku Direktur Pemasaran Dana merangkap Pelaksana Tugas Direktur Umum PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penandatangan tersebut juga disertai dengan Launching dan pembayaran PBB-P2 secara online secara simbolis oleh bupati Egusem Tahun dan sekretaris daerah, Marthen Selan disaksikan pihak bank NTT, kepala Bappeda TTS, Abba L. Anie dan sejumlah pejabat pemda serta ratusan ASN yang hadir.

Usai acara kepada wartawan, bupati Egusem Tahun mengatakan pembayaran PBB-PD secara online tersebut memudahkan masyarakat dalam membayar kewajiban pajaknya kepada negara. Pembayaran bisa dilakukan warga sebagai Wajib pajak cukup dengan membawa SPT-nya ke semua kantor pelayanan bank NTT yang tersebar di kecamatan-kecamatan untuk dilakukan pembayaran oleh petugas yang disiapkan. Pembayaran juga bisa dilakukan dengan ATM.

Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan sistim pembayaran sudah disiapkan di semua kantor pelayanan bank NTT di kecamatan.

Saat memberikan sambutan Harry menyampaikan kalau kerjasama dengan Pemkab TTS tersebut merupakan suatu bentuk terimakasih dan dukungan bank NTT kepada pemkab TTS atas sejumlah terobosan pelayanan kepada masyarakat.

Pembayaran PBB-P2 secara online dianggap sebagai suatu kebijakan yang dilakukan pemkab untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan kewajiban pajaknya kepada negara.

Dengan pembayaran pajak online khususnya untuk pajak rumah makan yang juga di simulasikan dalam acara tersebut, kata Harry akan membantu Pemda dalam memastikan jumlah pajak yang diterima daerah dari semua transaksi pembayaran makan minum di rumah makan-rumah makan yang ada di kabupaten TTS.

Pembayaran pajak online tersebut praktis mulai berlaku sejak penandatangan kerjasama tersebut.(Sumber: faktatts/Jmb)

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 15 Mei 2019 oleh admin