Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Kencana Sakti Haumeni, diresmikan pada hari Kamis (13/02/2020). Peresmian Gedung SMK Kencana Sakti Haumeni dilaksanakan di Dusun Oenali, Desa Mnelalete, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Peresmian dihadiri oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, Victor B. Laiskodat, Bupati Timor Tengah Selatan, E.P. Tahun, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Forkompimda Kabupaten Timor Tengah Selatan, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Timor Tengah Selatan, Ketua PKK Kabupaten Timor Tengah Selatan, Ketua Yayasan Kencana Sakti, Pimpinan BUMN dan BUMD, serta Para Kepala Sekolah Menengah Kejuaraan di Kota SoE, para Guru dan Murid SMK Kencana Sakti Haumeni, orang tua murid dan undangan lainnya.

Acara diawali dengan penerimaan secara adat (natoni), menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa bersama, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Yayasan Kencana Sakti, serta Sekapur Sirih oleh Bupati Timor Tengah Selatan. E.P Tahun.

“Bangunan ini dibangun sejak 16 April 2016. SMK imi memiliki 3 (tiga) program keahlian semuanya telah terakreditasi. Satuan pendidikannya bernilai B, Program Perhotelan bernilai B, Asisten Keperawatan bernilai B, Usaha Perjalanan Wisata bernilai B, dengan Nilai 85. Bangunan ini terdiri dari 16 ruang, 9 Ruang untuk ruang pembelajaran, 7 ruang lainnya merupakan penunjang. Untuk tahun pembelajaran 2020-2021 dibutuhkan 6 ruangan kelas baru yang rencananya akan dibangun pada awal Maret 2020. Tengang waktu yang sangat lama dan melelahkan tapi kami tetap tekun dan tabah, dengan tetap berpegang pada motovasi ‘tidak masalah seberapa lambat kalo berjalan asalkan tidak berhenti’ demikian sambutan yang disampaikan Ketua Yayasan Kencana Sakti.

Dalam Sambutannya, Gubernur Nusa Tenggara Timur menyampaikan, selamat disertai penghargaan yang tinggi atas prakarsa yang baik oleh Yayasan Kencana Sakti telah dibangunnya Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Kencana Sakti Haumeni.

“Sebagaimana kita ketahui, pendidikan sangat penting, dengan pendidikan orang bisa mampu menyelesaikan dirinya sendiri, dengan kecerdasan itulah yang membuat manusia mempunyai iman. Karena iman itu pengetahuan, dengan pengetahuan akan melahirkan imajinasi, dari imajinasi akan mampu membuat sesuatu yang orang tercengang dan kagum ”demikian awal sambutan Gubernur Nusa Tenggara Timur. Gubernur juga memberikan motivasi penuh bagi tenaga pendidik dalam mendidik para murid sehingga bisa menjadi tenaga-tenaga yang terampil dan professional serta siap pakai dalam dunia kerja. Diakhir sambutan Gubernur mengharapkan Pemerintah Daerah membantu melakukan pemantauan perkembangan Sekolah Menengah Kejuruan sehingga koordinasi dengan Pemerintah Provinsi tetap berjalan dengan baik dalam perkembangan dunia pendidikan ke arah yang lebih baik.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur dan pemotongan pita serta diakhiri dengan ramah tamah bersama. (sumber :Diskominfo)

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 13 Februari 2020 oleh admin