Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, Selasa (17/12/2019) menggelar Natal bersama anggota Korpri yang dihadiri ASN dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab TTS. Ibadah Natal ini dipimpin pendeta Sepri Adonis,S.Th yang dihadiri pula oleh sejumlah tokoh agama, sesepuh daerah,tokoh masyarakat dan pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten TTS.

Dalam sambutan Natalnya bupati Egusem Piether (Eppy) Tahun menyampaikan pesan Natal bagi semua anggota Korpri. Ia berpesan bahwa seluruh ASN anggota Korpri untuk hadirkan kedamaian dan menjadi sahabat untuk semua orang karena dari situlah akan melahirkan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Terus hidup dalam damai sebagaimana thema Natal tahun ini hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang dan sub themanya, ASN yang hebat demi bangsa yang maju, Korpri membangun persahabatan dengan semua orang,”kata Bupati Eppy Tahun.

Ia mengatakan bahwa orang yang memiliki damai sejahtera adalah orang yang dari hati nuraninya terpancar kasih kepada sesama dan orang yang memiliki damai sejahtera adalah orang yang bersih tangannya, yang menggunakan tangannya memuji Tuhan dengan melakukan segala sesuatu demi kemuliaan nama Tuhan, bagi sesama dan lingkungan alam semesta. “Janganlah satu pikiran negatif membakar semua pikiran positif, kita tidak terlu tersulut emosi hanya karena gesekan kecil. Jangan merendahkan siapapun dalam hidup kita, bukan karena siapa mereka tapi siapa diri kita. Mungkin kita berkuasa tapi Allah lebih dan sangat berkuasa atas dunia ciptaan-Nya,” katanya.

Dikatakan sudah saatnya manusia membuat hidupnya berharga di mata Tuhan dan sesamanya dengan membuat kebaikan, menghadirkan damai dalam dunia. Dan kedamaian itu tak boleh hanya diciptakan saat Natal saja namun setiap saat.

Ia juga mengajak semua ASN memanjatkan syukur kepada Tuhan karena atas tuntutan-Nya penyelenggaraan pemerintah dalam membangun daerah dan pelayanan kemasyarakatan hingga kini berjalan dengan baik.

Pdt. Sepri Adonis,S.Th dalam refleksi Natal yang terambil dari Injil Yohanis 15 ayat 9-17 mengatakan Natal harus diposisikan sebagai situasi yang membawa damai dari Tuhan sang Juruselamat sejati dan damai itu mesti menjadi spirit untuk membangunkan Timor Tengah Selatan kearah yang lebih baik.

Acara Natal ini diakhiri dengan pembagian bingkisan Natal dari semua pimpinan Organisasi Perangakat Daerah kepada staf masing-masing. (sumber:fakta tts/Jmb)

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 08 Januari 2020 oleh admin