Bupati TTS, Egusem Piether Tahun melantik Samuel Fallo sebagai asisten 1 Setda TTS dan Yohanes Lakapu sebagai Asisten II Setda TTS, Senin (6/1/2020) pagi di Taman Rekreasi Bu’at, Kota Soe.

Untuk diketahui, sebelumnya Samuel Fallo menjabat sebagai kepala Disdukcapil Kabupaten TTS dan Yohanes Lakapu menjabat sebagai Kadis Nakertrans.

Menariknya, dalam pelantikan tersebut, baik Samuel maupun Yohanes menggunakan pakian adat.

Samuel mengenakan pakaian adat Amanuban sedangkan Yohanes mengenakan pakaian adat Amanatun.

Dalam arahannya Bupati Tahun meminta agar kedua pejabat yang dilantik bisa membantu sekda dalam pelaksanaan tugas koordinasi, administrasi maupun kontrol terhadap pelaksanaan kegiatan dan program.

Khusus kepada Samuel, Bupati Tahun meminta untuk menyelesaikan proses sertifikasi tanah milik Pemda yang telah dibebaskan seluas 270 Ha. Selain itu, Samuel juga diminta untuk mengurus sertifikat aset tanah milik Pemda yang selama ini belum disertifikat.

” Ada ribuan aset Pemda yang belum bersertifikat. Tolong Pak Samuel urus secepatnya sehingga aset kita bisa bersertifikat,” pinta Bupati Tahun.

Kepada Yohanes, Bupati Tahun meminta agar melakukan kontrol dan pengawasan terhadap proses pegadaan barang dan jasa yang sementara berlangsung. Proses pengadaan sendiri telah dimulai sejak Desember 2019 dan Januari ini ditargetkan pekerjaan fisik sudah mulai berlangsung.

“Pak Asisten 2, kontrol dan awasi proses pengadaan barang dan jasa sehingga berjalan dengan baik dan lancar,” pinta pria berkaca mata ini.

Untuk diketahui, Pemda TTS melakukan seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama dengan melakukan uji kompetensi guna mengisi dua asisten Setda TTS yang lowong dua setahun terakhir. Uji kompetensi sendiri akan berlangsung selama dua hari terhitung mulai berlangsung hari ini, Senin (4/11/2019) hingga esok, Selasa (5/11/2019) bertempat di kantor Bupati TTS.
Dalam rencana awal, uji kompetensi diikuti enam pejabat Esalon II yaitu, Aba Anie, Kaban Bapenda, Samuel Fallo, Kadis Dukcapil, Jhon Lakapu, Kadis Nakertrans, Esterina Banfatin, Kaban PKAD, Otniel Neonani, Kadis Pertanian dan dr. Hosiana In Rantau, Staf ahli bidang Kesra, Namun, Hosiana In Rantau tidak mengikuti uji kompetensi tersebut karena sementara mengambil cuti dan sedang berada di luar negeri. (sumber: pos kupang/dion kota)

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 08 Januari 2020 oleh admin