Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Piether Tahun, mengakui daerah yang dipimpinnya itu dijatahi 348 kursi CPNS tahun 2019 dari kuota yang diusulkan 893 orang.

Bupati Epy Tahun menyebut kuota CPNS itu dibagi tiga formasi, yaitu formasi pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis umum.

 

“Kita sudah ambil kuota CPNS kita, totalnya 348 kursi untuk TTS. Jadi, buat adik-adik yang lulusan sarjana bisa bersiap diri dengan baik untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini,” ungkap Bupati Epy di kantor Bupati TTS, Kamis (24/10/2019).

Terpisah, Kaban BKD TTS, Linda Fobia, membenarkan jika dirinya sudah mengambil formasi CPNS yang menjadi jatah Kabupaten TTS. Dari total kuota 348, formasi pendidikan mendapatkan 194 kursi, kesehatan 83 dan teknis umum 71 kursi.

 

Linda belum memberikan pengumuman resmi karena hingga saat ini belum ada Peraturan Menteri Menpan dan RB terkait teknis pelaksanaan CPNS. Setelah peraturan menteri dikeluarkan, akan ditindaklanjuti dengan dikeluarkannya Peraturan Kepala BKN untuk mengatur teknis pelaksanaan, termasuk persyaratan umum.

 

“Kemarin Pak Menpan dan RB sudah dilantik, sisa tanda tangan Permenpan dan RB-nya saja. Pastinya tahun ini akan ada pembukaan seleksi CPNS,” terang Linda.

Kapan pembukaan penerimaan CPNS, Linda masih menunggu arahan teknis, baik dari Menpan-RB maupun dari BKN. Namun dipastikan pembukaan akan dilakukan tahun 2019.

“Tahun ini pelaksanaan penerimaan CPNS sedikit berbeda dengan tahun lalu. Direncanakan proses seleksi administrasi akan dilakukan tahun ini, sedang pelaksanaan tesnya baru dilakukan di tahun 2020 mendatang,” bebernya.

 

Untuk tahapan seleksinya akan seperti apa, Linda meminta masyarakat bersabar menunggu dikeluarkannya Peraturan Menpan-RB serta peraturan Kepala BKN.

“Di dalam dua peraturan tersebut juga akan tercantum persyaratan untuk para pelamar,” pungkasnya. (sumber: poskupang/dion kota)

 

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 28 Oktober 2019 oleh admin