Pejabat Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mendukung keberadaan kantor Badan Narkotika Nasional ( BNN) di Kota SoE. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika di Kabupaten TTS.

“Dulu Pemda sudah sempat siap lahan untuk bangun kantor BNN namun terkandala anggaran untuk pembangunan kantornya. Nanti kita akan coba bangun komunikasi dengan BNN bagaimana teknis untuk pembangunan Kantornya. Kalau soal lahan kita siap bantu,” tegas Bupati Tahun.

 

Keberadaan kantor BNN di kota Soe diharapkan bisa melindungi masyarakat Kabupaten TTS, khususnya generasi muda agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Oleh sebab itu, dirinya sangat mendukung keberadaan kantor BNN di Kota SoE.

” Kalau hal positif pasti pemerintah dukung. Keberadaan BNN ini penting untuk melindungi generasi kita dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Ketua fraksi Nasdem DPRD Kabupaten TTS, Hendrik Babys mendukung jika kedepan pemerintah akan membangun kantor BNN di kota Soe. Menurutnya tantang kedepan bagi generasi muda ada penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Oleh sebab itu, keberadaan kantor BNN bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah generasi muda terjerumus dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang.
” Kita dukung jika pemerintah memang mau bangun kantor BNN di Kota SoE. Saya kira keberadaan kantor BNN penting dalam mencegah dan membasmi peredaran obat-obatan terlarang. Selain itu, dengan keberadaan kantor BNN di kota Soe, maka tes narkoba bisa rutin digelar, baik untuk pelajar, ASN maupun masyarakat umum,” jelasnya. (sumber:poskupang/Dion Kota)

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 22 Oktober 2019 oleh admin