Hari ini, Sabtu (17/8/2019) Negara Republik Indonesia merayakan HUT ke-74. Untuk memperingatinya, di Kabupaten TTS digelar upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia yang dipusatkan di lapangan Puspenmas Soe dengan inspektur upacara Bupati TTS, Egusem Piether Tahun.

 

Menariknya, pada upacara ini sekitar 2000 peserta upacara yang memadati lapangan Puspenmas menggunakan pakaian adat. Mulai dari pelajar perwakilan dari sekolah-sekolah, mahasiswa hingga ASN lingkup Pemda TTS.
Tak hanya pakaian adat dari Kabupaten TTS saja, ada juga pakaian adat dari Rote, Sabu bahkan dari jawa.

Decky Asbanu pelajar perwakilan dari SMK Negeri 1 Soe mengatakan dirinya bangga bisa menggunakan pakaian adat dalam upacara memperingati HUT RI tahun ini. Dirinya merasa senang karena bisa menggunakan pakaian adat dalam upacara kali ini.

” Senang kakak bisa pakaian adat ini. Selain untuk menunjukkan kekayaan budaya daerah kita, ini juga kiat kita untuk melestarikan budaya kita,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Antonius Finance, Peserta Upacara lainnya. Menggunakan pakaian adat Mollo, ia mengaku bangga dan senang bisa menggunakan pakaian adat dalam upacara HUT RI.

” Bangga kakak karena kita bisa menggunakan pakaian adat di upacara tahun ini. Ini kekayaan dan warisan leluhur kita oleh sebab itu harus kita jaga dan lestarikan,” ujarnya.

Pantauan pos Kupang, upacara memperingati HUT RI ke-74 di Kabupaten TTS dimulai pukul 09.00 WITA.

Nampak upacara memperingati HUT RI Ke-74 dihadiri Bupati dan Wakil Bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan Jhony Army Konay, Kepala Kejaksaan Negeri TTS, Fachrizal dan unsur Forkopimda Kabupaten TTS.(sumber: Pos Kupang.Com/Dion Kota)

 

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 18 Agustus 2019 oleh admin