Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mendapat penghargaan sebagai daerah pengelolaan DAK fisik terbaik semester pertamatahun 2019. Penghargaan dari Kementerian keuangan ini diterima langsung Bupati TTS Egusem P.Tahun alias Epi Tahun bertepatan dengan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran semester 1 tahun 2019 Tyflo (Treasury Flombamora) award dari
Kementerian Keuangan RI Dirjen Perbendaharaan Kanwil Nusa Tenggara Timur di Grand Mutiara Ballroom, Selasa (30/7/2019).

Kepada terasntt.com,Bupati Tahun mengatakan, bahwa penghargaan dari kementerian keuangan RI tersebut adalah bukti kinerja pemda TTS dalam pengelolaan DAK semester pertama tahun 2019.

Ia menegaskan, bahwa penghargaan tersebut juga berkat kerja sama dan kerja keras semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pengelolaan DAK.

” Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak karena ini adalah penghargaan pertama yang diperoleh Pemda TTS dalam hal pengelolaan DAK sehingga biarlah ini menjadi motivasi untuk terus jadi lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut ketua DPD II Golkar ini, Pemda TTS mengalokasikan DAK tahun 2019 sebesar Rp 571 Milyar dan hingga semester pertama ini sudah melakukan pencairan sebesar Rp 265 Milyar atau 46 persen yang merupakan presentasi tertinggi di NTT.

Untuk progres pekerjaan fisik katanya, sudah diatas 50 persen dan ditargetkan bulan november bisa mencapai 100 persen, untuk itu ia akan melakukan kontrol di lapangan dan meminta setiap OPD bekerja keras dengan adanya penghargaan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas P & K saat diwawancarai mengatakan, dinasnya mendapat DAK sebesar Rp 39 Milyar yang saat ini sudah dilakukan realisasi fisik sebesar 25 persen dengan progres fisik sebesar 30 persen dan ditargetkan bulan november sudah bisa mencapai 100 persen.(sumber: terasntt.com/sys)

 

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 31 Juli 2019 oleh admin