Bupati TTS, Egusem Tahun mengatakan, dalam pertemuan bersama Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara pada Selasa (23/4/2019) kemarin Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Propinsi NTT yang sudah memilihnya pada pemilu lalu dengan presentase mencapai 92 persen.

 

Bahkan di Kabupaten TTS,  kata Bupati Tahun, presentase keunggulan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Amin mencapai 95,7 persen dan merupakan yang tertinggi di Propinsi NTT.

” Pak Presiden mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Propinsi NTT kepada pasangan Jokowi-Amin. Oleh sebab itu, dirinya berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada propinsi NTT termaksud Kabupaten TTS,” ungkap Bupati Tahun saat ditemui Pos-Kupang.Com, Rabu (24/4/2019) di kantor kecamatan Mollo Selatan.
Dalam pertemuan yang dihadiri Gubernur NTT dan wali kota kupang dan bupati se- Propinsi NTT, ungkap Bupati Tahun,  Presiden Jokowi juga memberikan kesempatan kepada para kepala daerah untuk menyampaikan permintaan kepada Presiden.

Menariknya, sesampainya pada giliran Bupati Tahun, ia tidak mengajukan permintaan kepada presiden. Dirinya justru menyasar Menteri PUPR RI, Basuki Hadimujono.

Bupati Tahun mengatakan, Menteri PUPR merupakan orang NTT karena lama bertugas di NTT. oleh sebab itu diri meminta pak menteri untuk tidak lupa kepada NTT khususnya Kabupaten TTS.

Mendengar pernyataan tersebut, Manteri Basuki langsung meminta agar segala usulan proposal program bantuan dari Kabupaten TTS langsung di antar kepadanya.
Oleh sebab itu, pekan depan, Bupati Tahun akan langsung mengantar proposal terkait pembangunan jalan nasional dan jalan propinsi yang berada di Kabupaten TTS tetapi kondisinya masih buruk agar diperbaiki. Selain itu, Pemda TTS juga akan mengusulkan proposal agar ruas jalan negara yang berada di dalam kota Soe di buat menjadi dua jalur.

” Minggu ini kita siapkan proposal sehingga hari Senin atau Selasa depan sudah bisa saya antar sendiri proposalnya ke pak menteri,” ujar Bupati Tahun.
Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut juga dibicarakan terkait investasi pengembangan listrik tenaga angin dan tambak garam di kabupaten TTS.

Presiden meminta agar di Kabupaten TTS juga dikembangkan tambak garam untuk bisa memasok kebutuhan garam nasional. (sumber: pos kupang)

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 25 April 2019 oleh admin