Hari pertama berkantor, Selasa ( 19/2/2019), Bupati dan Wakil Bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan Jhony Army Konay menerima tamu para pimpinan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), di antaranya,

Kepala Kejaksaan Negeri TTS, Facrhizal, Ketua Pengadilan Negeri Soe, Jamser Simanjuntak, Kasdim 1621/TTS Mayor Inf I Made Rastina, Kabag Ops Polres TTS AKP Anjasmara di ruang kerja bupati TTS. Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut,

para pimpinan unsur Forkopimda menyatakan dukungan terhadap kepemimpinan bupati dan wakil bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan Jhony Army Konay dalam membangun Kabupaten TTS.
Kedepan, Pemda TTS akan melakukan kerjasama dalam bentuk MoU dengan Kejari TTS terkait penanganan masalah perdata dan tata usaha negara yang melibatkan Pemda TTS.

Dengan MoU ini, nantinya pihak Kejari TTS akan memberikan konsultasi sekaligus memberikan pendampingan secara hukum kepada Pemda TTS dalam menghadapi proses hukum baik masalah Perdata maupun tata usaha negara.

” Sebagai bentuk dukungan kita, kedepan kita perlu membuat MoU dengan Pemda TTS sehingga jika Pemda TTS mendapat masalah hukum baik perdata maupun tata usaha negara, kami dari Kejari akan memberikan konsultasi sekaligus menjadi pengacara hukumnya,” ungkap Kepala Kejari TTS, Facrhizal.

Para pimpinan Forkopimda juga memberikan dukungan kepada pucuk pimpinan Pemda TTS dalam menjalankan program 100 hari kerja pertama guna mengatasi masalah air bersih dan penerangan jalan yang masih menjadi keluhan masyarakat.

Selain itu, Forkopimda Kabupaten TTS juga mendukung rencana Pemda TTS dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten TTS.

” ‎Air bersih dan penerangan memang masih menjadi kendala bukan hanya di kampung, tetapi kita juga di kota kita ikut merasakannya. Oleh sebab itu kita mendukung rencana pemda dalam mengatasi dua masalah ini dalam 100 hari kerjanya.

Kita berharap, dua masalah ini bisa segera diatasi,” ujar Kasdim 1621/TTS Mayor Inf I Made Rastina.

Mendapatkan dukungan dari Forkopimda Kabupaten TTS, Bupati Tahun dan Wakil Bupati, Konay mengucapkan terima kasih. Keduanya mengaku, sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak termaksud dari Forkopimda dalam memimpin dan membangun TTS.

“Kami tidak mampu bekerja sendiri sehingga butuh dukungan dari semua pihak. Dukungan ini bisa dalam bentuk ide-ide inovatif maupun kritik yang bersifat membangun guna mempercepat pembangunan di Kabupaten TTS,” sebut Bupati Tahun.

Untuk menjalin komunikasi yang baik, kedepan Pemda TTS berencana menggelar coffe morning bersama Forkopimda Kabupaten TTS minimal sebulan sekali.

Dalam kegiatan ini, Pemda bersama unsur Forkopimda bisa membahas issue -issue hangat seputar Kabupaten TTS dan juga saling bertukar pikiran guna membangun TTS yang sejahtera.

” Kami sadar jika Forkopimda memiliki peran dalam mendukung pembangunan di daerah ini. Oleh sebab itu, kita akan agendakan pertemuan rutin minimal sebulan sekali,” janji Bupati Tahun. ‎(sumber: pos kupang)

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 26 Maret 2019 oleh admin