Sebagai langkah awal dalam upaya pengembangan pariwisata di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), dalam waktu dekat bupati Egusem Pieter Tahun dan wakil bupati Jhony Army Konay bersama pejabat dinas dan unsur Forkopimda akan mendatangi semua obyek wisata alam yang sudah populer maupun yang belum terekspos sebagai obyek destinasi wisata di kabupaten TTS.

Waktunya belum dipastikan namun kata bupati Egusem kepada wartawan usai acara penutupan Musrenbang kabupaten TTS, Jumat (15/3/2019) bahwa akan dilaksanakan secepatnya.

Kunjungan itu dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi obyek wisata yang ada untuk kemudian dikonsepkan pembenahannya.

Bantuan pembenahan infrastruktur jalan sepanjang lima kilometer tahun ini oleh gubernur NTT ke lokasi pariwisata Fatumnasi kata Egusem Tahun menjadi salah satu dorongan bagi Pemda TTS untuk mengoptimalkan pembenahan potensi pariwisata di TTS untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

Setelah itu semua perangkat ASN baik pimpinan maupun karyawan diharapkan agar memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan keunggulan atau keunikan-keunikan dari obyek pariwisata yang ada.

Soal penganggaran untuk pembenahan fasilitas-fasilitas di obyek pariwisata yang ada tambah bupati Tahun sudah disiapkan di OPD terkait.

Kerjasama dengan pihak ketiga menjadi alternatif pengelolaan  obyek  yang ada setelah pembenahan dilakukan. (sumber: fakta tts)

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 26 Maret 2019 oleh admin