Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) sekaligus sebagai peringatan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia (RI) ke – 72, Bupati Timor Tengah Selatan melalui Asisten I Sosial dan Pemerintahan Setda Kab. TTS, Drs.Frans Maxi Oematan, M.Si melepas peserta Gerak Jalan di halaman GOR Nekmese SoE, Kecamatan Kota SoE, Kamis (10/8/2017).

Kegiatan perlombaan Gerak Jalan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita ini mengambil garis start awal di depan halaman GOR Nekmese SoE dan berakhir dengan garis finish di depan GOR Nekmese SoE.

Adapun  peserta yang ikut serta dalam perlombaan kali ini terdiri dari 23 regu peserta PAUD dan TK, 25 regu tingkat Sekolah Dasar (SD), 40 regu tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), 17 regu tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), 24 regu tingkat organisasi dan 80 regu tingkat OPD yang dilaksanakan selama 6 (enam) hari berturut-turut. Gerak jalan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita ini mengambil garis start dari Halaman Depan GOR Nekmese dan berakhir (finish) di Depan Kantor Kantor Bupati TTS.

Dalam sambutannya, Drs.Frans Maxi Oematan, M.Si mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang mendidik dan melatih karakter para pelajar dan masyarakat untuk cinta kepada bangsa dan negara.

“Pelajar sebagai generasi pemegang tahta kekuasaan dan calon pemimpin bangsa mempunyai peranan yang sangat strategis dalam menentukan masa depan dan arah bangsa,” katanya.

Lebih lanjut  dikatakan, ajang ini sebagai wujud untuk membentuk karakter anak didik.

“Kalau mereka tahu baris-berbaris pasti mereka tahu tata tertib. Hal inilah yang diinginkan oleh Bapak Presiden RI, olehnya itu gerak jalan yang dilakukan para pelajar tiada lain untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme yang ditanamkan dari sejak kecil sampai dia besar dan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” jelasnya. (sumber: diskominfo tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 30 Agustus 2017 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 4
  • Pengunjung kemarin: 312
  • Pengunjung Minggu ini: 8.866
  • Pengunjung Bulan ini: 37.080
  • Pengunjung Tahun ini: 949.463
  • Jumlah Pengunjung: 1.137.827

Peta Kabupaten TTS