Asisten Sosial dan Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Timor Tengah Selatan, Drs. Frans Maxi Oematan, M.Si melepas 24 peserta gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, Jumat (11/8/2017).
Dalam sambutannya, Asisten Soaial dan Pemerintahan Umum Setda Kab.TTS, menyampaikan kegiatan tersebut sebagai sarana peningkatan disiplin anak didik.

“Ini sebagai sarana untuk memberikan pemahaman yang baik pada murid untuk berbaris secara disiplin dan bermartabat,” katanya.

Dengan kegiatan gerak jalan ini, siswa bisa mengingat dan kenghayati perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang yang telah mendahului kita.

“Kegiatan ini untuk mengisi kemerdekaan RI sebagai penghargaan pada pejuang yang telah mendahului kita,” tambah Oematan.

Selain itu sebagai peningkatan kedisiplinan dan peningkatan rasa patriotisme dan nasionalisme agar tumbuh bentuk kecintaan siswa pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Upaya baris berbaris sebagai menyiapkan generasi masa depan yang disiplin,” urainya.

Dijalan, diharapkan sekolah dan pembina bisa menjaga dan meberikan contoh yang baik, sportifitas dijalan.

Dari peserta rinciannya, tingkat Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) sebanyak 24 regu. Tiap regu memeragakan teknis berbaris sesuai dengan aturan yg sudah ditetapkan untuk dilombakan. (sumber:diskominfo tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 30 Agustus 2017 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 1
  • Pengunjung hari ini: 66
  • Pengunjung kemarin: 177
  • Pengunjung Minggu ini: 8.292
  • Pengunjung Bulan ini: 37.417
  • Pengunjung Tahun ini: 942.120
  • Jumlah Pengunjung: 1.109.039

Peta Kabupaten TTS