Penyerahan dokumen kependudukan dan pencatatan ini merupakan upaya pemerintah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Drs. Salmun Tabun, M.Si saat menyerahkan akta perkawinan, akta kelahiran dan kartu keluarga kepada masyarakat Desa Sapnala dan Desa Koloto Kecamatan Kokbaun, bertempat di aula Kantor Desa Sapnala, Kamis (1/12/2016).

 

Dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, sangat penting dan wajib dimiliki oleh masyarakat sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku. “Dokumen kependudukan dan pencatatan sipil sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk kepentingan pendidikan anak, kepentingan kesehatan, kebutuhan ekonomi maupun kebutuhan lainnya. Untuk itu, masyarakat diharapkan memberikan data identitas diri kepada aparat pemerintah desa maupun Kecamatan yang akan diteruskan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil guna diproses lebih lanjut,”ujar Sekda Tabun.

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan, Drs. Semuel L.I. Fallo, M.Si dalam laporannya mengatakan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil yang diserahkan kepada masyarakat Desa Sapnala berupa akta perkawinan sebanyak 46 pasang yang diterima secara simbolis oleh Bernabas Samol dan Naomi Tiumlafu, akta kelahiran sebanyak 269 kutipan diterima secara simbolis oleh Demaris Nauf dan Sifra Leto serta kartu keluarga sebanyak 167 yang diterima secara simbolis oleh Martinus Faot.

Sementara untuk Desa Koloto yakni akta perkawinan sebanyak 13 pasang diterima secara simbolis oleh Welem F.H Lopo dan Rosalina Mbolik, akta kelahiran sebanyak 77 kutipan diterima secara simbolis oleh Trivoni A.F Lopo dan Rosalina Mbolik serta kartu keluarga sebanyak 40 diterima secara simbolis oleh Welem F,H Lopo. Sedangkan untuk KTP Elektronik belum bisa dibagikan karena data yang belum lengkap. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 17 Januari 2017 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 137
  • Pengunjung kemarin: 291
  • Pengunjung Minggu ini: 43.647
  • Pengunjung Bulan ini: 91.902
  • Pengunjung Tahun ini: 763.156
  • Jumlah Pengunjung: 783.824

Peta Kabupaten TTS