Bersama KORPRI meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara merupakan tema peringatan hari ulang tahun ke-45 KORPRI. Tema tersebut sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan umum Kepala Daerah serentak tahun 2017.

 

Demikian sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia selaku penasihat nasional KORPRI, Joko Widodo yang dibacakan oleh Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Drs. Obed Naitboho, M.Si dalam upacara peringatan hari ulang tahun ke-45 KORPRI tahun 2016 tingkat Kabupaten Timor Tengah Selatan di halaman Kantor Bupati Timor Tengah Selatan, Selasa (29/11/2016).

“Jadikanlah momentum Pilkada Serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme saudara-saudara. Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya KORPRI. Ingatlah bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat,”ujar Presiden Joko Widodo.

 

Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima maka sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggungjawab, dan berorientasi kerja.

Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa.

 

KORPRI, menurut Presiden, Joko Widodo, akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

 

“Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia dapat menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa,”harapnya.

 

Pada upacara peringatan HUT KORPRI ke-45 tahun 2016 tingkat Kabupaten Timor Tengah Selatan tersebut diserahkan SK pensiun bagi PNS purna tugas tahun 2016 yang diterima oleh 4 orang perwakilan PNS atas nama Cristiana R.M. Pelt, A.Md, Bay Hilarius, Daniel Kamlasi dan pensiunan janda Almarhum Oka Ndjurumana. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 06 Januari 2017 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 4
  • Pengunjung kemarin: 312
  • Pengunjung Minggu ini: 8.866
  • Pengunjung Bulan ini: 37.080
  • Pengunjung Tahun ini: 949.463
  • Jumlah Pengunjung: 1.137.827

Peta Kabupaten TTS