Berbanggalah menjadi seorang guru sebab ditangan para guru, pamong dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan.

 

Demikian sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy,MAP yang dibacakan oleh Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Drs. Obed Naitboho, M.Si pada upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 tahun 2016 tingkat Kabupaten Timor Tengah Selatan di halaman depan Kantor Bupati Timor Tengah Selatan, Selasa (29/11/2016).

 

Pemerintah menurut Menteri Muhadjir Effendy, telah bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik. “Hal tersebut dapat berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru di buktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa,”harapnya. Kedepan perlu segera dirumuskan kebijakan agar sebagian tunjangan profesi guru bisa diinvestasikan bagi peningkatan kinerja guru melalui program pelatihan dan usaha guru belajar mandiri.

 

Profesionalisme guru, khususnya berkaitan dengan pengembangan keprofesian dan karirnya makin terus ditumbuhkembangkan. Beberapa kebijakan strategis untuk membentuk guru yang profesional, sejahtera, bermartabat dan terlindungi sedang dan akan terus dilakukan oleh pemerintah di semua tingkatan. “Peningkatan profesionalisme guru menjadi salah satu dari lima agenda utama pembangunan pendi.dikan nasional,”ujarnya

 

Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 tingkat Kabupaten TTS Tahun 2016 diwarnai dengan penyerahan hadiah kepada Kepala Sekolah dan pengawas yang mendapatkan Akreditasi A, guru dan pengawas berprestasi tahun 2016 serta siswa berprestasi juga dimeriahkan oleh atraksi drumband SMP Negeri 1 SoE dan SMP Katholik Sint Vianey SoE, persembahan lagu daerah serta tarian Mery-mery oleh siswa SD Inpres Oenasi, tarian poco-poco oleh guru PAUD Kabupaten Timor Tengah Selatan, Atraksi Pramuka oleh siswa SMP Katholik Sint. Vianey SoE serta persembahan tarian dari sanggar SMA Kristen 1 SoE dan SMA Kewirausahaan Negeri Benlutu.sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 06 Januari 2017 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 23
  • Pengunjung kemarin: 232
  • Pengunjung Minggu ini: 21.945
  • Pengunjung Bulan ini: 76.637
  • Pengunjung Tahun ini: 634.611
  • Jumlah Pengunjung: 635.466

Peta Kabupaten TTS