Pembangunan aula kantor Desa Boti membutuhkan dana sebesar Rp.286.000.000,- Dana yang besar ini akan terasa lebih ringan jika ada swadaya masyarakat. “Masyarakat dapat menyumbang material yang dibutuhkan misalnya menyumbang kayu, batu, pasir bahkan tenaga kerja,”ujar Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Dr. Obed Naitboho, M.Si.

 

Harapan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan tersebut disampaikannya ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan aula kantor Desa Boti Kecamatan Ki’e bertempat di Kantor Desa Boti, Selasa (22/11/2016).

 

Dana ADD lanjut Wakil Bupati Naitboho, dapat digunakan untuk pembangunan Kantor Desa sementara dana desa diperuntukan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Untuk itu Wakil Bupati Naitboho berharap Camat Kie dan Tim dari BPMPD Kabupaten TimorTengah Selatan dapat saling berkoordinasi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan di tingkat desa.

 

Pada kesempatan tersebut Wabup Naitboho juga menyinggung program gerakan gemar anak masuk kembali ke sekolah (GAMAS). Masyarakat Desa Boti diharapkan untuk berperan aktif menyukseskan program GAMAS tersebut dengan menyekolahkan anak mereka sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga tidak ada lagi anak-anak di desa Boti yang putus sekolah.

 

Kepala Desa Boti, Balsasar O.I Benu dalam laporannya mengatakan aula kantor Desa Boti yang akan dibangun berukuran 24 x 8 meter2, rencananya dibangun secara bertahap selama 3 tahun dengan kebutuhan dana sebesar Rp.286.000.000,-. Sumber dana dari swadaya masyarakat, sumbangan dari masyarakat Desa Boti yang tinggal di luar Desa Boti serta sumbangan pihak ketiga. sumber:(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 06 Januari 2017 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 1
  • Pengunjung hari ini: 138
  • Pengunjung kemarin: 291
  • Pengunjung Minggu ini: 43.655
  • Pengunjung Bulan ini: 91.910
  • Pengunjung Tahun ini: 763.164
  • Jumlah Pengunjung: 783.832

Peta Kabupaten TTS