Masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan berkomitmen untuk setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.NKRI harga mati.

Demikian orasi kebangsaan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Drs. Obed Naitboho, M.Si dalam acara Nusantara bersatu yang digelar di Lapangan Puspenmas SoE, Rabu (30/11/2016).

Acara yang mengambil tema “Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama, Bhineka Tunggal Ika” dihadiri oleh Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, unsur Forkopimda Kabupaten TTS, PNS/TNI/Polri, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Organisasi wanita, Organisasi kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Politik, Pelajar SD/SMP/SMA/SMK, Mahasiswa serta undangan lainnya mengenakan ikat kepala merah putih serta pakaian adat dari masing-masing daerah.

Masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan, lanjut Wakil Bupati Naitboho, hendaknya tidak muda percaya atau terprovokasi berbagai isu yang ingin mengadu domba dan memecah belah keutuhan masyarakat serta tetap waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan dan segera melaporkan kepada aparat yang berwenang. Tetap menjaga keamanan lingkungan dan kerukunan antar umat beragama dengan meningkatkan pemahaman bersama dan pembinaan kepada umat tentang toleransi antar dan inter umat beragama di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

“Masyarakat senantiasa menjaga kebersamaan dalam persaudaran dan terus meningkatkan toleransi antar umat beragama, terus mengajarkan hal yang baik serta menjaga keharmonisan di Kabupaten Timor Tengah Selatan,”harap Wakil Bupati Naitboho.

Turut menyampaikan orasi kebangsaan yakni dari tokoh masyarakat oleh Drs. Thomas Lak’apu, tokoh agama oleh Pdt Sarah Boru-Fiahala, S.Th dan dari tokoh pemuda oleh Endang widi Hastuti Hartati serta pernyataan maklumat kapolda Nusa Tenggara Timur yang dibacakan oleh Kapolres Timor Tengah Selatan.

Setelah orasi kebangsaan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin secara bergantian oleh pandita I Made Kendra (PHDI), Haji Rahmat Hasan, S.Pd (Islam), Frater Johan Nino (Katolik) dan Pdt. Hendrik Kudji Rihi, S.Th (Protestan).

Acara Nusantara bersatu tingkat Kabupaten Timor Tengah Selatan juga diisi dengan persembahan lagu-lagu perjuangan oleh siswa SMA Kristen I SoE, atraksi drumband MI Nurul Huda SoE, persembahan tarian oleh sanggar SMAN I SoE dan sanggar SMA Kristen I SoE serta persembahan puisi bertemakan persatuan dan toleransi antar sesama anak bangsa. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 06 Januari 2017 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 138
  • Pengunjung kemarin: 291
  • Pengunjung Minggu ini: 43.658
  • Pengunjung Bulan ini: 91.913
  • Pengunjung Tahun ini: 763.167
  • Jumlah Pengunjung: 783.835

Peta Kabupaten TTS