Turnamen bola voli putra-putri Bupati Cup I antar Kecamatan se-Kabupaten Timor Tengah Selatan merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di setiap Kecamatan di bumi Timor Tengah Selatan.

Demikian sambutan Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R. Mella, M.Si, ketika membuka Turnamen bola voli putra-putri Bupati Cup I antar Kecamatan se-Kabupaten Timor Tengah Selatan di GOR Nekmese SoE, Senin (28/11/2016).

 

“Saya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli di Kabupaten Timor Tengah Selatan, mengingat cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan mulai dari anak-anak hingga para manula,”ujar Bupati Mella

 

Tujuan penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan pemenang/juara. “Sehubungan dengan itu saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memeihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,”tandas Bupati Mella.

 

Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Timor Tengah Selatan bahkan Provinsi Nusa Tenggara Timur akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari. Untuk itu Bupati Mella mengingatkan seluruh peserta yang merupakan utusan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju bangsa yang adil, makmur damai dan sejahtera.

”Melalui turnamen ini KONI dan PBVSI Kabupaten Timor Tengah Selatan dapat memilih pemain-pemain terbaik, baik itu putra maupun putri agar dibina secara khusus untuk mendapatkan tim yang solid dan keluar atas nama Kabupaten Timor Tengah Selatan,”harapnya.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Timor Tengah Selatan dalam laporannya yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Ferry Meko, S.Pd mengatakan tujuan penyelenggaraan Turnamen bola voli putra-putri Bupati Cup I antar Kecamatan se-Kabupaten Timor Tengah Selatan adalah untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda Kabupaten Timor Tengah Selatan dalam cabang olahraga bola voli, membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda di Kabupaten Timor Tengah Selatan, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dan menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme.  Turnamen Bola Volly tersebut diikuti oleh 24 tim putra yang berasal dari 20 Kecamatan dan 14 tim putri yang berasal dari 14 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Timor Tengah Selatan. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 03 Januari 2017 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 1
  • Pengunjung hari ini: 23
  • Pengunjung kemarin: 232
  • Pengunjung Minggu ini: 21.945
  • Pengunjung Bulan ini: 76.637
  • Pengunjung Tahun ini: 634.611
  • Jumlah Pengunjung: 635.466

Peta Kabupaten TTS