Kegiatan Pramuka merupakan media pembinaan bagi generasi muda, calon pemimpin masa depan. Sepuluh sikap dalam Dasa Dharma Pramuka harus dimiliki oleh seorang pramuka dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai calon-calon pemimpin dimasa depan.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R. Mella, M.Si saat membuka kegiatan perkemahan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Timor Tengah Selatan di hutan lindung Haumeni SoE, Selasa (8/11/2016).

 

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan merupakan moment yang tepat dalam pelaksanaan perkemahan ini sebagai motivasi untuk membina generasi muda yang berkarakter, berpengetahuan dan beraklak mulia untuk melakukan hal yang baik dalam mengisi kemerdekaan. Melaui kegiatan perkemahan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, kiranya dapat menumbuhkan kreativitas, inovatif dan hal-hal positif lainnya,”ujar Bupati Mella.

 

Kepada seluruh anggota Pramuka yang mengikuti perkemahan tersebut, Bupati Mella mengajak untuk menjaga dan melestarikan kawasan hutan lindung Haumeni SoE dengan baik karena merupakan pusat pengembangan hutan kawasan di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

 

Acara pembukaan perkemahan Kwarcab Gerakan Pramuka Timor Tengah Selatan tersebut dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan, Imanuel E.H. Olin, Kepala staf Kodim 1621 TTS, Pimpinan Bank NTT Cabang SoE, Pimpinan BRI Cabang SoE, pimpinan SKPD, Ketua Kwarcab gerakan Pramuka TTS, E.P.Tahun, S.T, M.M, para Ketua Gudep, Pembina dan anggota Pramuka Kabupaten Timor Tengah Selatan. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 23 Desember 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 145
  • Pengunjung kemarin: 191
  • Pengunjung Minggu ini: 8.729
  • Pengunjung Bulan ini: 37.946
  • Pengunjung Tahun ini: 949.361
  • Jumlah Pengunjung: 1.136.509

Peta Kabupaten TTS