Pelaksanaan turnamen sepak bola Bupati Cup tahun 2016, untuk memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur menjadi semangat pembangunan yang terus digelorakan untuk membawa Kabupaten Timor Tengah Selatan menjadi semakin maju dimasa mendatang.

 

Demikian sambutan Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R. Mella, M.Si ketika membuka turnamen Sepak bola Piala Bupati TTS tahun 2016 di lapangan Sepakbola Kobelete SoE, Senin (7/11/2016).

 

Penyelenggaraan turnamen sepak bola yang hampir 9 tahun tidak diselenggarakan ini diikuti oleh 25 klub sepak bola yang berasal dari Kecamatan Kota SoE, Kecamatan Mollo Selatan, Kecamatan Amanuban Tengah, Kecamatan Amanatun Selatan, Kecamatan Amanuban Selatan, Kecamatan Batu Putih dan Kecamatan Kuatnana menjadi moment yang semarak bagi seluruh masyarakat terutama pencinta sepak bola di Kabupaten Timor Tengah Selatan, menjawab kerinduan akan hadirnya sebuah kompetisi antar klub sepak bola guna pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia dibidang olahraga dan pencarian atlet sepak bola.

 

“Turnamen ini kiranya dapat dilaksanakan secara rutin dalam upaya peningkatan prestasi atlet sepak bola dan memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada di daerah ini untuk senantiasa melakukan pembenahan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu atlet / klub sepak bola itu sendiri,”harap Bupati Mella.

 

Kepada para atlet, Bupati Mella berpesan bahwa menang atau kalah bukanlah hal yang utama karena yang terpenting adalah menjaga sportivitas dan mengedepankan profesionalisme.

 

Ketua panitia, Yefta A.L. Mella A.Md dalam laporannya mengatakan bahwa turnamen sepak bola Bupati Cup TTS tahun 2016 dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 dan Hari Pahlawan 10 Nopember 2016 serta untuk menghidupkan kembali kompetisi/ turnamen sepak bola sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat sepak bola bagi masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan, menjaring atlet berprestasi yang ada di Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk mengikuti turnamen pada jenjang yang lebih tinggi dan sebagai wadah untuk mengumpulkan tim/klub yang ada di Kabupaten Timor Tengah Selatan guna dikukuhkan sebagai anggota asosiasi kabupaten (ASKAB) persatuan sepak bola seluruh Indonesia/PSSI Kabupaten Timor Tengah Selatan sehingga memiliki legalitas dalam menjalankan dan mengelola organisasi tim/klub sepak bola.

 

Turnamen sepak bola Bupati Cup TTS tahun 2016 digelar di lapangan sepak bola Kobelete berlangsung dari tanggal 7 Nopember sampai tanggal 3 Desember 2016. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 23 Desember 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 69
  • Pengunjung kemarin: 209
  • Pengunjung Minggu ini: 26.132
  • Pengunjung Bulan ini: 141.713
  • Pengunjung Tahun ini: 962.380
  • Jumlah Pengunjung: 1.067.368

Peta Kabupaten TTS