Berdasarkan keputusan Majelis Sinode GMIT Nomor 161/ SK/ MS-GMIT/ 2016, Pos pelayanan Efata Nunumeu menjadi jemaat mandiri dengan nama jemaat GMIT Yunus Nunumeu terhitung tanggal 31 Oktober 2016.

SK Majelis Sinode GMIT tersebut diserahkan oleh Ketua Majelis Jemaat GMIT Efata SoE Pendeta Belandina M. Pellokila–Boru, S.Th yang diterima oleh Penatua Marten Nenabu dalam acara penutupan bulan keluarga, HUT Reformasi ke-499 dan HUT GMIT ke-69 tingkat jemaat GMIT Efata SoE di Pos pelayanan Efata Nunumeu, Senin (31/10/2016).

Tujuan Pemandirian jemaat adalah untuk mendekatkan pelayanan dan memacu potensi yang dimiliki jemaat. Sebagai jemaat mandiri, memiliki tanggung jawab yang semakin besar terutama dalam memelihara iman jemaat.

“Peristiwa pemandirian jemaat GMIT Yunus Nunumeu harus disyukuri sebagai salah satu karya Tuhan, sang Pemilik dan Kepala Gereja,” ujar Wakil Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Agustina Oematan-Litelnoni,S.Th saat menyampaikan suara gembala Majelis Sinode GMIT.

Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R. Mella, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Jemaat GMIT Yunus Nunumeu sebagai jemaat yang mandiri harus bisa membangun dan menata diri sendiri. 3 hal mendasar menjadi jemaat mandiri yakni theologi, dana dan daya sehingga tugas gereja untuk bersekutu, bersaksi dan melayani bisa dilaksanakan secara baik.

“Pemandirian ini bisa menjadi alat pemersatu bagi semua anggota jemaat untuk terus meningkatkan persekutuan dalam melayani, termasuk dalam menyelesaikan bangunan tempat berbakti ini,”harap Bupati Mella.

Jemaat GMIT Yunus Nunumeu Klasis SoE, beranggotakan 444 Kepala Keluarga atau 2.378 jiwa dan memiliki 114 orang Penatua dan Diaken. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 05 Desember 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 145
  • Pengunjung kemarin: 191
  • Pengunjung Minggu ini: 8.729
  • Pengunjung Bulan ini: 37.946
  • Pengunjung Tahun ini: 949.361
  • Jumlah Pengunjung: 1.136.509

Peta Kabupaten TTS