Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Benny Litelnoni,S.H, M.Si, mengajak jemaat GMIT Soleman Neonmat, Klasis SoE, senantiasa menjadikan rumah ibadah sebagai tempat pertemuan jemaat bersekutu dengan Tuhannya serta sebagai tempat menjalin kasih dan persaudaraan dalam Tuhan. Gereja Tuhan sebagai tempat untuk memuji nama Tuhan dan bebas dari semua kepentingan.

Ajakan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur tersebut disampaikannya dalam acara peresmian dan pentahbisan gedung Gereja Soleman Neonmat, Desa Nulle, Kecamatan Amanuban Barat, Selasa (18/10/2016).

“Saat ini kita diperhadapkan dengan masalah sosial misalnya trafficking yang semakin menggerogoti kehidupan kita. Oleh karena itu gereja hendaknya menjadi tempat menjalin komunikasi timbal balik dengan baik agar mengurangi berbagai masalah yang terjadi didalam kehidupan berjemaat, bergereja dan sebagai anggota masyarakat. Sebagai warga jemaat, warga gereja sekaligus kita adalah warga masyarakat, Oleh sebab itu Peran gereja sangat dibutuhkan untuk memberikan pencerahan bagi jemaat karena warga jemaat sekaligus sebagai warga masyarakat. mulai dari tingkat jemaat yang paling kecil yaitu “Rayon” yang harus turut serta mencatat jumlah jiwa yang ada dalam rayon tersebut untuk diketahui secara pasti.

           

Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V. R. Mella, M.Si, dalam sambutannya pada kesempatan tersebut mengatakan gedung yang megah ini harus diikuti dengan pertumbuhan iman kepada Tuhan Yesus karena bukan gedung yang mewah atau megah ini yang utama, tapi yang terpenting adalah pertumbuhan iman, yang membentuk persatuan antar jemaat.

 

Wakil Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt. Agustina Oematan – Litelnoni, S.Th, dalam suara gembalanya mengatakan, tema peringatan bulan keluarga tahun 2016 adalah hiduplah sebagai keluarga Allah. Hidup sebagai keluarga Allah berarti kita belajar untuk melakukan kebaikan, kerendahan hati serta saling berbagi karena tantangan datang dari orang-orang di sekitar kita.

 

Panitia pelaksana peresmian dan petahbisan gedung Gereja Soleman Neonmat dalam laporannya menyampaikan bahwa rencana peresmian dan pentahbisan gedung Gereja GMIT Soleman Neonmat diawali dengan pembentukan panitia peresmian dan pentahbisan pada tanggal 14 Pebruari 2016. Tujuannya untuk menjawab kebutuhan jemaat berdasarkan perkembangan pembangunan yang telah dilaksanakan bersama dalam lingkup jemaat Soleman Neonmat. Jemaat GMIT Soleman Neonmat berjumlah 650 jiwa. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 08 November 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 1
  • Pengunjung hari ini: 21
  • Pengunjung kemarin: 232
  • Pengunjung Minggu ini: 21.937
  • Pengunjung Bulan ini: 76.629
  • Pengunjung Tahun ini: 634.603
  • Jumlah Pengunjung: 635.458

Peta Kabupaten TTS