Jambore kader posyandu dan temu kader PKK tingkat Kabupaten Timor Tengah Selatan, merupakan momentum yang sangat penting bagi kader dan pengurus baik ditingkat desa maupun tingkat kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan hati yang tulus tanpa memperhitungkan sesuatu imbalan yang diterima tapi merupakan pelayanan bagi kesejahteraan masyarakat. Saat ini telah terbentuk 712 unit posyandu dengan 3000an lebih kader yang bekerja tanpa pamrih, bekerja tanpa dana,”ujar Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Drs. Obed Naitboho, M.Si.

Demikian sambutan Wakil Bupati TTS, Drs. Obed Naitboho, M.Si ketika membuka kegiatan Jambore Kader Pos pelayanan terpadu (Posyandu) dan Temu Kader PKK tingkat Kabupaten TTS tahun 2016, bertempat di lapangan Puspenmas SoE, Jumat (23/9/2016).

Kebijakan pemerintah mengenai revitalisasi pos pelayanan terpadu yang bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam menunjang upaya mempertahankan dan meningkatkan status gizi dan kesehatan ibu dan anak melalui peningkatan kemampuan kader, manajemen dan fungsi posyandu.

“Pengalaman, ketrampilan, disiplin serta kemampuan berkomunikasi agar dapat bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Wakil bupati Naitboho.

Kepada seluruh peserta jambore, Wakil Bupati Naitboho berharap, dapat mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantara lomba pidato, lomba penyuluhan pokja 1 sampai pokja 4 serta lomba gembira yang meliputi lomba yel-yel, memasukkan paku dalam botol dan bakiak beregu. “Menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan sehingga tujuan dan sasaran pelaksanaan kegiatan jambore tersebut dapat tercapai,”harap Wabup Naitboho.

Kepala bidang Pemberdayaan dan Pembinaan pada BPMPB kabupaten TTS, Alex Letuna dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan jambore kader Posyandu dan temu Kader PKK adalah untuk memupuk persatuan dan kebersamaan antar sesama kader Posyandu dan kader PKK guna memacu kader dan pengurus untuk melaksanakan kegiatan Posyandu sebagai relawan dalam memberikan pelayanan kesehatan dan pemberdayaan keluarga serta memberikan dorongan dan motivasi kepada kader, pengurus dan kader PKK desa dan kelurahan untuk meningkatkan daya juang dalam membangun dan melakukan pelayanan di Posyandu

Hadir pada kesempatan tersebut Kasdim 1621 TTS, wakil Ketua TP PKK Kabupaten TTS, Pimpinan SKPD, Dewan pembina TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten TTS, para kader PKK dan posyandu serta undangan lainnya. sumber(humaspro setda tts)

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 25 Oktober 2016 oleh admin