Kehadiran Gedung Metrologi di Kabupaten TTS harus mampu membantu masyarakat dalam memberikan ketelitian penetapan pelayanan serta mengurangi kekhawatiran dan keraguan yang sering dialami masyarakat.

Harapan Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R. Mella, M.Si tersebut disampaikan ketika melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Kemetrologian Daerah Kabupaten TTS, di lokasi civic center tepatnya di belakang Kantor PKAD Kabupaten TTS, Rabu (7/9/2016).

“Dengan adanya unit metrologi diharapkan bisa memberikan kepastian terhadap akuratnya alat ukur, timbang maupun tera yang digunakan oleh pihak penjual sehingga akhirnya tidak merugikan pihak pembeli yang adalah masyarakat Timor Tengah Selatan,” ujar Bupati Mella. Hal ini penting karena tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini ada keraguan masyarakat terhadap alat-alat ukur seperti timbangan yang digunakan oleh penjual.

“Suksesnya pembangunan gedung Metrologi membutuhkan kerja sama, baik dari pihak Pemerintah, Kontraktor pelaksana dan SKPD terkait serta masyarakat sehingga pembangunan gedung yang dibiayai dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar dua milyar rupiah lebih tersebut, dapat berjalan sesuai dengan rencana dan selesai tepat waktu,” ujar Bupati Mella. Ia berharap fasilitas tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat Timor Tengah Selatan.

Kepada Kontraktor pelaksana, konsultan pengawas, konsultan perencana dan penyedia pekerjaan, Bupati Mella berharap, menjalankan fungsi dan peran dengan penuh rasa tanggung jawab, terus menjalin komunikasi dan koordinasi agar pembangunan gedung metrologi ini bisa dilaksanakan sesuai perencanaannya dengan tetap menjaga mutu pekerjaan dan jika menemui hambatan dapat diatasi sesegera mungkin.

Kepala bidang Bina usaha perdagangan pada Dinas Koperasi perindustrian dan perdagangan (Koprindag) Kabupaten TTS, Drs. Agustinus Amfotis dalam laporannya mengatakan, bahwa metrologi legal adalah metrologi yang mengelola satuan ukuran, metode dan alat ukur yang menyangkut persyaratan berdasarkan Undang – Undang, demi melindungi kepentingan umum dalam hal kebenaran pengukuran. Pembangunan dan peningkatan sarana metrologi legal terdiri dari pembangunan gedung kantor dan laboratorium, peralatan standar uji, peralatan pendukung tera dan tera ulang, peralatan pendukung sidang tera dan tera ulang. “Kantor Metrologi ini akan didukung dengan peralatan kemetrologian berupa mobil unit pelayanan tera dan tera ulang serta kendaraan operasional roda dua dan roda empat,”ujar Agus Amfotis

Pelaksana pembangunan Gedung Kemetrologian Daerah Kabupaten TTS adalah CV Anugerah Indah asal Kupang dengan waktu pekerjaan 120 hari, terhitung tanggal 29 Agustus hingga 27 Desember 2016.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kemetrologian Daerah Kabupaten TTS tahun anggaran 2016, diawali dengan Ibadah dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat GMIT Embun Hermon Bu’at, Pdt. Merry Haekase-Benu,S.Th. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 29 September 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 32
  • Pengunjung kemarin: 165
  • Pengunjung Minggu ini: 32.750
  • Pengunjung Bulan ini: 140.234
  • Pengunjung Tahun ini: 959.775
  • Jumlah Pengunjung: 1.064.222

Peta Kabupaten TTS