Kepala Sekolah sebagai pemimpin tertinggi dan top manajer di sekolah, memiliki tanggung jawab moril untuk memberdayakan seluruh komponen sekolah guna mencapai tujuan yang diharapkan. Selain itu Kepala sekolah juga perlu bekerjasama dengan guru dan komite sekolah agar kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R. Mella, M.Si saat melantik 70 orang Pejabat Fungsional Kepala SD, SMP dan SMA di Lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Timor Tengah Selatan, bertempat di Aula Gunung Mutis Kantor Bupati TTS, Rabu(7/9/2016).

Pemerintah memberikan perhatian dibidang pendidikan, dimana anggaran untuk bidang pendidikan menjadi prioritas pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan guru dan upaya peningkatan mutu sumber daya manusia serta peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang akan menunjang percepatan peningkatan mutu pendidikan di kabupaten TTS.

Jabatan Kepala Sekolah adalah tugas tambahan bagi seorang guru, dengan lamanya masa jabatan empat tahun. “Masa jabatan tersebut tidak bersifat otomatis, karena jika kepala sekolah tidak mampu membawa perubahan, tidak mampu menunjukan prestasi yang baik, atau melakukan pelanggaran disiplin maka akan diproses dan diberhentikan dari jabatan kepala sekolah,” ujar Bupati Mella.

“Untuk itu, Dinas PPO Kabupaten TTS terutama pengawas sekolah, hendaknya memaksimalkan fungsi pengawasan internal kepada seluruh kepala sekolah dan guru melalui penilaian kinerja secara rutin agar dapat meminimalisir berbagai persoalan yang berpotensi menghambat kemajuan pendidikan di kabupaten Timor tengah Selatan,” tandasnya.

Pelantikan pejabat fungsional Kepala SD, SMP dan SMA di Lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Timor Tengah Selatan dilaksanakan sesuai SK Bupati TTS nomor BKD.821.21/111/3/2016 tentang pengangkatan PNS Guru sebagai Kepala Sekolah dalam wilayah Kabupaten TTS.

Ke-70 orang Kepala sekolah yang dilantik tersebut untuk mengisi unit sekolah baru, melanjutkan masa jabatan pada periode kedua dan lainya mengisi jabatan yang lowong karena kepala Sekolah sebelumnya memasuki masa pensiun, sakit dan meninggal dunia. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 29 September 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 138
  • Pengunjung kemarin: 291
  • Pengunjung Minggu ini: 43.658
  • Pengunjung Bulan ini: 91.913
  • Pengunjung Tahun ini: 763.167
  • Jumlah Pengunjung: 783.835

Peta Kabupaten TTS