Sebagai olahragawan sejati para atlet harus menjunjung tinggi sportifitas. Jangan karena ingin menjadi juara, lalu kita menempuh cara – cara yang tidak sportif, yang pada akhirnya mencoreng nama daerah maupun pribadi.

Harapan Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R. Mella, MSi tersebut disampaikan saat melepas 41 karateka yang akan mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) INKAI prestasi di ruang Rapat Bupati Timor Tengah Selatan, Rabu (24/8/2016).

Menurut Bupati Mella, menjadi kebanggaan tersendiri bagi atlet yang terpilih mengikuti Kejurda INKAI prestasi tingkat provinsi karena mewakili Kabupaten TTS. Untuk itu para atlet hendaknya menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar dapat beradaptasi dengan perubahan cuaca selama mengikuti kejurda tersebut. “Atlet, pelatih dan official senantiasa menjaga nama baik daerah, menjaga kebersamaan serta kekompakan tim,” tegas Bupati Mella.

Berbagai persiapan yang telah dilakukan sebelum mengikuti kejurda harusnya menjadi bekal berharga untuk menampilkan yang terbaik sehingga dapat mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada Kejurda tahun 2015 yang lalu.

Ketua Pengcab INKAI TTS, David Boymau, A.Md dalam laporannya mengatakan bahwa Kejurda INKAI prestasi NTT Tahun 2016 akan berlangsung di Kabupaten Manggarai Barat, pada tanggal 28 Agustus hingga 2 September 2016. INKAI TTS mengirimkan 41 orang karateka yang akan bertanding di kelas usia dini hingga kelas senior. “Kami bertekad untuk memberikan penampilan yang terbaik guna mempertahankan gelar juara umum yang diraih Kabupaten TTS pada Kejurda tahun 2015, yang digelar di SoE,” ujar David.

Selain kejurda INKAI prestasi juga akan dilakukan Gasuku Nasional atau ujian kenaikan tingkat dari sabuk coklat ke Dan I. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 07 September 2016 oleh admin