Lomba lari 10 K antar pelajar SD,SMP,SMA/SMK tingkat Kabupaten Timor Tengah Selatan, diselenggarakan selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga untuk menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi, baik di tingkat regional maupun nasional sehingga bisa menghasilkan atlet berkualitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Drs. Obed Naitboho, MSi saat melepas 449 pelajar peserta lomba lari 10 K, di halaman GOR Nekmese SoE, Jumat (26/8/2016).

Even ini menurut Wakil Bupati, Drs. Obed Naitboho, sebagai kesempatan berkompetisi di arena lomba lari 10 K yang tentunya akan menyuguhkan persaingan dan kompetisi menarik. “Lomba ini dimaksudkan untuk menyeleksi atlet-atlet muda yang berbakat dan bertalenta,” ujar Wakil Bupati, sehingga menjadi daya tarik tersendiri serta motivasi bagi pencinta atletik di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Cabang Olahraga Atletik merupakan salah satu cabang olahraga yang pernah mengharumkan nama Kabupaten Timor Tengah Selatan tercinta.

“Peserta lomba lari 10 K harus memiliki jiwa sportifitas, “ ujar Wakil Bupati. Dengan jiwa sportifitas yang dimiliki, memampukan kita, menghargai dan mengakui keunggulan lawan serta menyadari dan menerima kekalahan dalam lomba.

Panitia lomba lari 10 K, Drs. Seperius E. Sipa M.Si dalam laporannya mengatakan, bahwa pelaksanaan lomba tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan iklim kompetisi yang sehat di lingkungan peserta didik lingkup Kabupaten Timor Tengah Selatan serta meningkatkan rasa persaudaan dan persatuan antar generasi muda Kabupaten Timor Tengah Selatan juga mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga serta menumbuhkan nasionalisme dan cinta tanah air.

Peserta yang mengikuti lomba lari 10 K antar pelajar sebanyak 449 orang, yang berhasil keluar sebagai juara dibagian putera, juara 1 atas nama Arfan Liukae dari SMA Kristen Manekto Kuatnana. Juara 2 atas nama Seprianus Deni Lasi dari SMP Negeri Bati, Juara 3 atas nama Abram Opat dari SMK Negeri 2 SoE, juara 4 atas nama Kosmas Bais dari SMP Kresten Mollo Utara, juara 5 atas nama Jemerit Banoet dari SMTK Benfomeni Kapan, juara 6 atas nama Kristo A. Frans 0pat dari SMK Negeri 2 SoE, juara 7 atas nama Maksin M Baok dari SMA Kristen satu SoE, juara 8 atas nama Tomas Tse dari SMP Negeri Satu Amanuban Tengah, juara 9 atas nama Kornelius Kase dari SMP Negeri Ebo dan juara 10 atas nama Maxi Nesimnasi dari SMA Kristen Manekto Kuatnana.

Sementara dibagian putri, juara 1 atas nama Soliani Tse dari SMP Negeri Satu Amunaban Tengah, juara 2 atas nama Katarina S. Faot dari SMP Negeri Satu Atap Siufmuke, juara 3 atas nama Mona R. Kause dari SD Inpres Siufmuke, juara 4 atas nama Feriana Faot dari SMP Satu Atap Siufmuke, juara 5 atas nama Asnat Banoet dari SMP Satu Atap Siufmuke, juara 6 atas nama Dina Selan dari SD Inpres Siufmuke, juara 7 atas nama Yonsi Nenobota dari SMP Satu Atap Siufmuke, juara 8 atas nama Oseldi Tasekeb dari SMA Negeri 1 Mollo Selatan, juara 9 atas nama Afliana Tesekeb dari SMA Negeri 1 Mollo Selatan dan juara 10 atas nama Susanti Nenometa dari SMA Negeri Mollo Selatan.

Para pemenang putera/puteri untuk juara 1 sampai juara 3 memperoleh hadiah berupa medali dan uang pembinaan sementara untuk juara 4 sampai juara 10 memperoleh hadiah berupa uang pembinaan. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 07 September 2016 oleh admin