“Selain melakukan Tour bersepeda, rombongan juga dapat mengetahui kondisi daratan Timor serta dapat merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat Timor selama ini,” ujar Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus.V.R. Mella, MSi.

Hal tersebut disampaikan Bupati TTS, Ir Paul Mella ketika melepas rombongan Jelajah Sepeda Kompas Flores Timor di halaman depan kantor Bupati TTS, Senin (22/8/2016).

Kegiatan ini akan merekam semua proses dan kondisi yang ada selama jelajah yang dilakukan. “Semoga daerah Timor dapat memberikan cerita tersendiri bagi semua anggota rombongan untuk rindu berkunjung ke pulau Timor,” harap Bupati Mella. Kegiatan Jelajah Sepeda   Kompas Flores Timor dapat memberikan motivasi dan semangat tersendiri bagi masyarakat TTS dalam olahraga bersepeda.

Pemerintah dan masyarakat TTS, lanjut Bupati Mella, menyampaikan terima kasih kepada panitia dan rombongan Jelajah Sepeda Kompas, karena selain akan merekam semua proses dan kondisi yang ada, juga dilakukan kegiatan kemanusian. “Kegiatan ini akan semakin menggencarkan promosi tentang Pulau Timor dengan berbagai potensi yang dimiliki, baik pada level nasional maupun internasional,”ujarnya.

Perjalanan panjang, Jelajah Sepeda Kompas Flores Timor, menurut pemimpin redaksi Kompas, Budiman, merupakan bagian dari Jelajah Sepeda Kompas dari Sabang sampai Merauke yang sudah dimulai sejak tahun 2008. Rombongan Jelajah Sepeda telah menjelajahi Pulau Flores sejak tanggal 13 Agustus 2016 dan selanjutnya menuju Kabupaten TTU dan akan finis di Kabupaten Belu.

“Rombongan Jelajah Sepeda ini berasal dari seluruh wilayah Nusantara dan juga dari Singapura serta Amerika,” ujar Budiman. Terdapat sebagian anggota yang mengikuti jelajah sepeda ini dari tahun 2008 sampai tahun 2016, sehingga sudah mengetahui kondisi masyarakat dari Sabang sampe Merauke.

Jelajah Sepeda ini bukan hanya reportase junarlistik yang dilaporkan, tetapi juga melakukan kegiatan sosial seperti penyerahan 1 buah mobil ambulance untuk Puskesmas Nagekeo dan operasi katarak di Kabupaten Belu. “Kegiatan sosial tersebut dibiayai oleh Dana Kemanusiaan Kompas yang digalang dari para pembaca harian Kompas,”ujar Budiman.

Pelepasan rombongan Jelajah Sepeda Kompas Flores Timor tersebut dihadiri oleh Kapolda Papua Barat, Pimpinan Redaksi Kompas, Forkopimda Kabupaten TTS, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Soe serta karyawan/i Pemkab TTS. sumber(humaspro setda tts)

 

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 05 September 2016 oleh admin