Tanda kehormatan dan penghargaan yang diberikan jangan dijadikan sebagai tujuan akhir dari sebuah pengabdian, akan tetapi harus dijadikan sebagai motivasi baru untuk mengabdi, dengan prinsip bahwa hasil akhir dari sebuah pengabdian akan memiliki makna apabila bermanfaat bagi orang lain.

Harapan Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R. Mella, Msi tersebut disampaikan saat penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya bagi Aparatur Sipil Negara, Penyerahan Penghargaan bagi Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas, Tenaga Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi serta para Camat, Kepala Desa dan Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi dalam Pungutan Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2016 di Aula Gunung Mutis Kantor Bupati TTS, Senin (15/8/2016).

Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya merupakan wujud perhatian dan penghargaan pemerintah atas prestasi kerja, pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan pengabdian sebagai ASN selama kurun waktu tertentu secara terus menerus terhadap negara dan daerah. “Penganugerahan tanda kehormatan dan penghargaan ini yang dilakukan bertepatan dengan Peringatan HUT Kemerdekaan, memiliki makna tersendiri dalam rangka membangkitkan semangat nasionalisme ke arah profesionalisme aparatur, sekaligus menjadi sumber inspirasi bagi upaya peningkatan etos kerja aparatur pemerintah di daerah ini,” ujarnya.

“Penghargaan yang diterima harus memiliki nilai tambah dalam pelaksanaan tugas, dengan menjadi aparatur yang berbeda dalam berbagai hal positif terutama dalam pengabdian kepada masyarakat di bumi cendana,” tegas Bupati Mella

Kepada pimpinan SKPD, Bupati Mella mengingatkan, bahwa keberhasilan sebagai seorang pimpinan dan manajer, hendaknya menjadi sumber motivasi dalam memberdayakan aparatur pada masing – masing satuan kerja termasuk upaya mengusulkan mereka yang memenuhi syarat untuk memperoleh tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya maupun tanda penghargaan lainnya.

ASN di Kabupaten TTS yang menerima Penganugerahan Satya Lancana Karya Satya di tahun 2016 sebanyak 175 orang, yakni Satya Lancana Karya Satya 30 tahun sebanyak 69 orang, Satya Lancana Karya Satya 20 tahun sebanyak 58 orang dan Satya Lancana Karya Satya 10 tahun sebanyak 48 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati TTS, Drs. Obed Naitboho, M.Si, Forkopimda Kabupaten TTS, Pimpinan DPRD Kabupaten TTS, Sekretaris Daerah Kabupaten TTS, para Asisten Sekda, para Pimpinan SKPD, para Camat dan Kepala Desa serta undangan lainnya. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 02 September 2016 oleh admin