Pengibaran Sang Merah Putih merupakan acara puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang dilaksanakan diseluruh penjuru tanah air termasuk di Kabupaten TTS. “Demi kelancaran serta kesuksesan acara dimaksud maka pasukan pengibaran bendera harus dipersiapkan, dilatih dan dikukuhkan,” ujar Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R. Mella, Msi ketika mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kabupaten Timor Tengah Selatan tahun 2016.

Acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Timor Tengah Selatan digelar di Aula Gunung Mutis Kantor Bupati TTS, Senin sore (15/8/2016)

Anggota Paskibra lanjut Bupati Mella adalah putra-putri yang mendapatkan kepercayaan dan kehormatan, terpilih melalui proses seleksi, dilatih dan dipersiapkan untuk mengemban tugas pengibaran bendera. “Anggota Paskibra hendaknya dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati TTS.

Bupati Mella berharap, ikrar yang telah diucapkan saat pengukuhan benar-benar dihayati, dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Bangsa dan Negara di masa kini dan masa depan serta menjadi modal dan motivasi diri dengan tekad dan semangat untuk mengembangkan diri menjadi putra-putri bangsa yang unggul, berkarakter bangsa Indonesia dengan 4 pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika

Kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, Bupati Mella menyampaikan terima kasih atas segala usaha dan kesabaran dalam membimbing putra-putri Kabupaten TTS untuk melaksanakan tugas pengibaran Sang Merah Putih pada peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke-71 di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada pihak sekolah dan para orang tua yang telah mengijinkan putra/putrinya mengikuti seleksi dan latihan menjelang pengibaran bendera pada tanggal 17 agustus 2016.

28 anggota Paskibra tahun 2016 adalah siswa/i yang berasal dari SMA N 1 SoE, SMA Efata SoE, SMA Stelamaris Niki-niki, SMA Negeri Niki-niki, SMK Negeri 1 SoE, SMK Negeri 2 SoE, SMA Negeri Kapan dan SMA Negeri Tobu. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 31 Agustus 2016 oleh admin