Beragam kegiatan diselenggarakan di Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71. Pelaksanaan pembukaan berbagai kegiatan tersebut ditandai dengan lomba gerak jalan tingkat TK/PAUD oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan di halaman Kantor BKPP Kabupaten Timor Tengah Selatan, Senin(8/8/2016)

“Lomba gerak jalan bertujuan untuk mendidik dan membentuk pribadi masyarakat Timor Tengah Selatan menjadi manusia yang taat dan disiplin pada berbagai regulasi serta menjadi pribadi yang tangguh dan selalu bekerja sama untuk membangun Kabupaten Timor Tengah Selatan tercinta,” ujar Sekda Drs. Salmun Tabun, Msi saat melepas peserta lomba gerak jalan tingkat TK/PAUD tersebut.

Gerak jalan tingkat PAUD dan TK yang menempuh jarak 1 km, lanjut Sekda Salmun Tabun, lebih meriah dibanding lomba gerak jalan tingkat SD-SMA/SMK karena hampir seluruh keluarga ikut terlibat dalam lomba gerak jalan TK-PAUD. Untuk itu kepada para orang tua murid, Sekda berharap, melalui momen ini orang tua bisa memberikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk belajar mandiri.

“Setelah dilakukan evaluasi bersama Kodim 1621 TTS dan Polres TTS dan panitia maka disepakati untuk melakukan gerak jalan indah dan martabat,”ujarnya. Hal ini dimaksudkan agar semua peserta lomba gerak jalan dapat memahami aturan baris-berbaris, tidak sekedar jalan dan adu kecepatan jalan dimana ada titi-titik tertentu yang ditentukan menjadi tempat untuk setiap regu lomba gerak jalan menunjukkan kemampuan dalam baris-berbaris.

Sekda Tabun berharap, peserta lomba dapat menciptakan suasana kebersamaan, ketertiban serta betul-betul bertanggungjawab untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan sepanjang melewati setiap rute dalam Kota Soe dengan menampilkan sesuatu yang bisa membuat masyarakat Kota Soe ikut menikmati expresi gerakan yang ditampilkan.

“Tim penilai dapat melakukan penilaian secara obyektif karena ini untuk membangun kebersamaan bukan untuk mencari juara yang menjadi tujuan utama.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten TTS, Ketua Pengadilan Negeri Soe, Dandim 1621 TTS, Asisten Pemerintahan Umum Sekda Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kepala BPN serta undangan lainnya. sumber:(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 29 Agustus 2016 oleh admin