15 tim futsal yang berasal dari 9 Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kota SoE dan Kecamatan Mollo Selatan mengikuti Turnamen Futsal antar pelajar SD se-Kabupaten Timor Tengah Selatan tahun 2016 kerjasama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten TTS dan Komunitas Sepak bola SoE (KSS).

Turnamen futsal ini dibuka oleh Bupati TTS, Ir. Paulus V.R.Mella, Msi di lapangan futsal Puspenmas SoE, Senin (1/8/2016).

Dalam sambutannya Bupati Mella mengajak para peserta untuk menampilkan kemampuan serta ketrampilan yang dimiliki. “Turnamen futsal ini merupakan sarana adu dan harus dijadikan wadah untuk menempah dan mengembangkan potensi diri anak-anak Timor Tengah Selatan, khususnya dibidang olahraga futsal sehingga kedepan bisa menghasilkan atlet-atlet yang handal serta mampu mengharumkan nama TTS di even yang lebih tinggi,” kata Bupati Mella.

Turnamen ini akan menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat kota SoE jika semua yang terlibat didalamnya senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. Harus ada keberanian untuk mengakui kelebihan dan kekurangan tim sendiri maupun tim lawan

Bupati Mella berharap para pelatih, guru dan orang tua dapat memberikan dukungan yang positif kepada anak-anaknya. Jangan menjadi pemicu terjadinya keributan selama turnamen digelar. “Semua wasit maupun panitia diharapkan bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara jujur dan adil sesuai ketentuan aturan pertandingan,”tegasnya.

Ketua Panitia penyelenggara, Junaidi Tosari, dalam laporannya mengatakan turnamen futsal ini digelar untuk memeriahkan HUT Kemerekaan RI ke-71. Turnamen futsal diikuti oleh 15 tim futsal dari 9 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Kota SoE dan Kecamatan Mollo Selatan ini merupakan wadah penjaringan pemain-pemain muda berbakat ini digelar selama 4 hari yakni tanggal 1-4 agustus 2016 di lapangan futsal Puspenmas SoE.sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 26 Agustus 2016 oleh admin