Pelaksanaan kegiatan Serbuan Teritorial NTT Merah Putih merupakan salah satu perwujudan kewajiban TNI Angkatan Darat untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui pembinaan terhadap generasi muda, tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada generasi muda melalui pembinaan komunikasi sosial dalam rangka mewujudkan putra–putri Indonesia yang berwawasan kebangsaan.

Demikian sambutan Dandim 1621 TTS, Letnan Kolonel Infantri Erwin, S.E ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Serbuan Teritorial NTT Merah Putih di wilayah KODIM 1621 TTS,  Senin, 1 Agustus 2016, di Lapangan Puspenmas SoE.

“Gelaran Serbuan Teritorial NTT Merah Putih berlangsung selama satu bulan di lembaga pendidikan formal  di Kabupaten TTS, mulai dari tingkat SD hingga SMA/ SMK. Diharapkan melalui kegiatan ini, ke depan putra – putri Indonesia yang ada di bumi TTS, memiliki semangat dan daya juang tinggi yang dilandasi nilai–nilai perjuangan bangsa, berwawasan kebangsaan, berkarakter serta cinta terhadap tanah air Indonesia,” ujarnya.

Untuk mewujudkan harapan tersebut lanjut DANDIM 1621 TTS  tentu menjadi tanggungjawab seluruh komponen masyarakat agar terus menerus membangun, membina dan menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan dalam diri generasi muda sejak usia dini melalui jenjang pendidikan seumur hidup.

“Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk menjaga generasi muda bangsa dari pengaruh dan berbagai bentuk ancaman yang tidak hanya bertentangan dengan nilai – nilai luhur budaya bangsa, tetapi juga dengan dasar negara Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945,” tandasnya.

Serbuan Teritorial NTT Merah Putih digelar oleh  Komando Distrik Militer (KODIM) 1621 TTS dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016.

Hadir pada Upacara tersebut, Bupati TTS. Ir. Paul Mella, M.Si, Unsur Forkopimda TTS, para Pimpinan SKPD lingkup , Pimpinan BUMN dan BUMD, para Perwira, Bintara dan Tamtama KODIM 1621 TTS, para Purnawirawan TNI dan Polri serta pelajar SMP, MTS, SMA dan SMK se – Kota SoE. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 25 Agustus 2016 oleh admin