Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia memberikan bantuan 1 unit excavator kepada Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Penyerahan pengelolaan 1 unit excavator merk caterpillar 320D2 tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima pengelolaan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTT, Ir. Andre Koreh, MT atas nama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia dan Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V.R.Mella, MSi, Jumat (15/7/2016) di ruang rapat Bupati TTS.

“Penyerahan 1 unit excavator ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat untuk mensukseskan gerakan 100-0-100 yakni tercapainya 100% pelayanan air minum, pengentasan permukiman kumuh perkotaan menjadi 0% dan peningkatan akses penduduk terhadap sanitasi layak menjadi 100% pada tingkat kebutuhan dasar,” ujar Kadis PU Provinsi NTT, Ir. Andre Koreh, MT

1 unit excavator ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten TTS dalam pengelolaan sampah terlebih di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sehingga limbah-limbah yang ada di TPA bisa dikelola secara baik dan tidak mencemari lingkungan. Bantuan ini agar dimafaatkan dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan peruntukkannya yakni dalam mengatasi persoalan kebersihan maupun penataan lingkungan. Menurut Andre Koreh, excavator yang diserahkan tetap tercatat sebagai asset Pemerintah Pusat namun pengelolaaan dan pemeliharaannya menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan. Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan diharapkan menyediakan dana operasional dan dana pemeliharaan.

Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paulus V. R. Mella, MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan peralatan untuk melengkapi fasilitas pendukung dalam pengelolaan sampah di TPA. Bantuan ini sangat penting karena persoalan penanganan sampah masih menjadi hal yang serius bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan. Demikian pula dengan persoalan penataan permukiman yang masih membutuhkan perhatian dari semua pihak untuk mewujudkan permukiman yang sehat dan asri.

“Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan siap memenuhi ketentuan yang berkaitan dengan penyediaan anggaran untuk operasional dan pemeliharaan maupun pelaporan pemanfaatan excavator tersebut secara berkala,” ujar Bupati Mella

Bupati Mella berharap Dinas PU Provinsi NTT bisa lebih meningkatkan upaya perbaikan beberapa ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten TTS serta penanganan dibidang irigasi dan sanitasi. sumber(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 25 Agustus 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 69
  • Pengunjung kemarin: 177
  • Pengunjung Minggu ini: 8.307
  • Pengunjung Bulan ini: 37.432
  • Pengunjung Tahun ini: 942.135
  • Jumlah Pengunjung: 1.109.054

Peta Kabupaten TTS