“Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan menyambut baik pelaksanaan kegiatan Serbuan Teritorial NTT Merah Putih di wilayah KODIM 1621 TTS serta berharap kegiatan ini bisa memberi dampak positif bagi generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten TTS,” ujar Bupati Timor Tengah Selatan,Ir. Paulus V.R. Mella, MSi

Hal tersebut dikemukakan oleh Bupati Timor Tengah Selatan, Ir. Paul Mella ketika memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan pada kegiatan Serbuan Teritorial NTT Merah Putih di wilayah KODIM 1621 TTS, Senin, 1 Agustus 2016 di Aula BKD Kabupaten TTS

Kegiatan Serbuan Teritorial NTT Merah Putih menurut Bupati TTS, Ir. Paul Mella diharapkan bisa memberikan pemahaman akan 4 pilar kebangsaan secara utuh dan menyeluruh, sehingga bisa membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter serta berakhlak mulia. 4 Pilar kebangsaan tersebut mencakup, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Bupati Ir. Paul Mella, kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis, khususnya bagi generasi muda karena harus diakui bahwa tantangan bagi generasi muda saat ini semakin berat apalagi dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih. Jika perkembangan tersebut disalahgunakan maka tentu saja akan menjadi bencana tersendiri bagi generasi muda serta masa depan bangsa.

“Generasi muda TTS harus tampil sebagai anak TTS yang bertanggungjawab bagi diri dan keluarga,” tandas Bupati TTS.

Salah satu bentuk pertanggungjawaban tersebut adalah generasi muda TTS harus berani mengatakan tidak terhadap rokok, miras dan narkoba. Sebagai pelajar, generasi muda TTS harus memiliki kesadaran untuk senantiasa belajar mendisiplinkan diri baik di sekolah maupun di rumah, dengan memanfaatkan waktu yang ada untuk tekun dan rajin belajar serta memiliki tekad yang kuat untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

“Untuk mendukung program Wajib Belajar 12 Tahun, Pemerintah Kabupaten TTS sedang menggalakkan Gerakan Anak Masuk Sekolah atau GAMAS, sebagai upaya agar anak TTS yang putus sekolah dapat kembali ke bangku sekolah untuk melanjutkan pendidikannya,” ujarnya.

Kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan pada kegiatan Serbuan Teritorial NTT Merah Putih di wilayah KODIM 1621 TTS dihadiri oleh Dandim 1621 TTS, Para Pimpinan SKPD, Para Perwira, Bintara dan Tamtama KODIM 1621 TTS serta pelajar SMP, MTS, SMA dan SMK se – Kota SoE. sumber:(humaspro setda tts)

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Kegiatan Bupati ini ditulis pada 25 Agustus 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 69
  • Pengunjung kemarin: 177
  • Pengunjung Minggu ini: 8.307
  • Pengunjung Bulan ini: 37.432
  • Pengunjung Tahun ini: 942.135
  • Jumlah Pengunjung: 1.109.054

Peta Kabupaten TTS