Obyek Wisata Lain Yang Ada Di Wilayah Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan) Ini Adalah Taman Wisata Bu’at. Fasilitas Kolam Renang Yang Juga Disediakan Di Taman Wisata Bu’at Ini, Merupakan Fasilitas Lain Seperti Villa Penginapan Yang Juga Disewakan Didalam Lokasi Taman Wisata Bu’at Ini. Sepanjang Perjalanan Memasuki Taman Wisata Buat, Akan Kita Temukan Tegarnya Pepohonan Mohoni Disepanjang Alur Kanan Dan Kiri Jalan Masuk Areal Wisata Bu’at Ini.

 

Taman Wisata Bu’at

Areal Taman Wisata Bu’at Ini Juga Di Tahun 2000 Yang Lalu Sempa Juga Dijadikan Tempat Pencanangan Pekan Penghijauan Nasional Oleh Ibu Megawati Soekarno Putri Yang Kala Itu Menjabat Sebagai Presiden RI. Selama Pekan Penghijauan Nasional Tersebut Dilakukan Penanaman Anakan Pohon Cendana Dan Beberapa Pohon Lainnya Seperti Sukun Dan Mangga.

Taman Wisata Bu’at Ini, Menurut Rencananya Akan Dibuat Penangkaran Satwa Mini Oleh Pemerintah Daerah TTS (Timor Tengah Selatan), Yang Mana Hewan Yang Akan Di Koleksi Adalah Jenis Monyet Atau Kera, Burung Dan Juga Buaya.

Suasana Alam Kota So’e Yang Berudara Sejuk Sebagai Ciri Khas Udara Dataran Tinggi Ini, Membuat Suasana Penat Anda Akan Hilang Dimanjakan Hijaunya Pandangan Yang Disajikan Di Taman Wisata Bu’at Ini. Pada Bulan Juli Tahun 2010, Dilokasi Taman Wisata Buat Ini Juga Dijadikan Sebagai Tempat Berkumpulnya Perwakilan Mahasiswa Seluruh Indonesia Untuk Mengikuti AJARI Atau Arung Sejarah Bahari Dengan Kegiatan Tambahan Lainnya Yakni Menanam Anakan Pohon Cendana.

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Potensi Wisata ini ditulis pada 18 Maret 2016 oleh admin

Statistik Pengunjung

  • User sedang online: 0
  • Pengunjung hari ini: 32
  • Pengunjung kemarin: 165
  • Pengunjung Minggu ini: 32.750
  • Pengunjung Bulan ini: 140.234
  • Pengunjung Tahun ini: 959.775
  • Jumlah Pengunjung: 1.064.222

Peta Kabupaten TTS