SOE, TIMEX-Penerbitan Surat Keputusan (SK) bagi 609 honorer Kategori 2 (K2) di Kabupaten TTS, hampir selesai.

Pasalnya, sebagian besar yakni 557 CPNSD telah diterbitkan SK-nya oleh BKN. Sementara, SK milik 46 lainnya telah diproses dan sisa ditandatangani oleh BKN.

“Enam lainnya dinyatalan BTL (bahan tidak lengkap), jadi kami sudah panggil mereka untuk melengkapi bahan. Pasti dalam waktu dekat sudah selesai dan kami sudah panggil yang bersangkutan untuk lengkapi bahan. Mungkin minggu depan sudah selesai dan kami sudah bisa serahkan kepada pemilik SK. Kami juga akan serahkan sekaligus dengan 52 CPNSD yang lolos tes melalui formasi umum baru-baru ini,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) TTS, Salmun Tabun saat dikonfirmasi Timor Express di gedung DPRD, Senin (11/5).

Salmun mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi untuk pejabat eselon II yang dilakukan rotasi. Pejabat eselon II yang akan dilakukan rotasi sebanyak 16 dan pada pekan ini juga akan dilakukan pelantikan.

“Sebentar saya akan lapor pak bupati, karena sesuai jadwal tanggal 15 pelantikan, tapi itu terjepit hari libur. Jadi mungkin pelantikan akan diundur sebelum tanggal 15,” katanya.

Setelah pelantikan 16 pejabat eselon II, tim seleksi yang terdiri dari Komisi ASN, akademisi, pemerintah daerah dan juga tokoh masyarakat akan langsung mengumumkan jadwal seleksi bagi 17 jabatan eselon II yang lowong. Jabatan eselon II dibuka secara terbuka kepada pejabat eselon III untuk berkompetisi merebut 17 jabatan eselon II yang lowong.

“Kami akan buka peluang kepada pejabat eselon III untuk berkompetisi guna merebut 17 jabatan eselon II yang lowong,” tandas Salmun. (sumber: timex (yop/ays))

Komentar Anda

Silahkan tinggalkan komentar



Berita Umum ini ditulis pada 18 Mei 2015 oleh admin